Social Icons

Selasa, 26 Agustus 2014

Atap Mesjid Kampus Bocor

Masjid Baitul Hikmah IAIN Imam Bonjol Padang harus segera di renovasi, terutama bagian atap masjid. Dari pantauansuarakampus.com beberapa titik kebocoran terlihat ketika air hujan masuk dari atap masjid sehingga air mengenang di lantai masjid, Minggu (24/08).

Dari keterangan petugas masjid, Hafis menjelaskan, ada beberapa titik kebocoran seperti di sekeliling kubah masjid ditambah satu titik ditempat imam. "Ketika hujan lebat banyak genangan air dan lantai bagian dalam masjid menjadi licin," jelasnya.

Lanjut Hafis, jika lantai dalam masjid sudah digenangi air hujan tidak jarang jemaah dalam masjid jatuh akibat lantai yang licin. "Untuk membersihkan lantai dari genangan air hujan diperlukan waktu yang lama, apa lagi saat hujan mendadak maka harus cepat mengulung tikar agar tidak terkena air hujan," keluhnya.

Menurut Hafis, pihak kampus secepatnya memperbaiki atap yang bocor, jika tidak kemungkinan kubahnya bisa runtuh. "Saya khawatir jika terus-menerus diguyur air hujan atap menjadi rapuh dan akhirnya runtuh," kata Hafis.

Dari keterangan yang diberikan Hafis, pihak IAIN sudah mengetahui hal tersebut dan akan diperbaiki bulan Agustus ini.

Wartawan: Mukhtar Syafi'i

Tidak ada komentar:

Posting Komentar